Rabu, 18 November 2015

Tips Ampuh Hilangkan Rasa Pedas

Tips Ampuh Hilangkan Rasa Pedas - Bagi pecinta makanan pedas pasti sudah tahu bagaimana menetralkan rasa pedas yang membakar di mulut. Sebagian lagi suka makanan pedas tapi tidak tahu bagaimana harus menetralkan pedas yang dirasakan.

Tips Ampuh Hilangkan Rasa Pedas

Nah, pada kesempatan yang pedas ini saya akan kasih tips buat kamu semua, iya kamu semua bahkan yang tidak suka makanan pedas, tips Ampuh hilangkan Rasa pedas. Berikut ulasanya :

1. Minum Susu


Susu adalah minuman manis kaya lemak yang bisa menetralkan rasa pedas yang anda alami, Makanan pedas mengakibatkan mulut terasa panas sehingga secepat mungkin harus segera dinetralisir agar anda tidak seperti cacing kepanasan menahan rasa pedas tersebut.

2. Makan Gula


Makan gula yang dimaksud bukan berarti makan gula sekilo, makan sepucuk sendok saja sudah cukup, hanya sekedar membuat manis lidah, supaya rasa pedas dan rasa manis berduel di lidah, jika lidah anda sudah tidak merasakan pedas, berati gula menjadi pemenangnya. Tapi jika gula kalah, anda harus menambahkan sepucuk gula lagi sampai rasa pedas benar-benar hilang.

3. Makan Nasi


Jika anda kepedesan, seperti setelah makan rujak misalnya, anda bisa menggunakan cara yang satu ini, yaitu makan sekepel nasi. Sekepel (segenggam) nasi bisa menetralkan rasa pedas yang anda derita.

4. Jeruk Nipis


Jeruk nipis, anda sudah bisa membayangkan bagaimana rasanya jeruk nipis? Asem-asem kecut. Jeruk nipis dipercaya bisa mendinginkan lidah yang kepedesan. Jika anda seorang lelaki perkasa, anda bisa langsung memootong jeruk nipis kemudian di hisap. Luar biasa bukan? dan ini beneran harus anda coba.

5. Selai Kacang


Selai Kacang adalah zat yang enak, biasanya zat ini dioleskan di roti tawar. Nah disini istimewanya, kalau anda kepedesan anda bisa mengkonsumsi selai kacang. pake roti tawarnya sekalian juga boleh, supaya anda juga ikut kenyang dan lupa sama pedas yang dirasakan.

6. Jus Buah


Ada sebagian orang yang tidak terbiasa makan pedas, ketika makan pedas kepala menjadi pusing. Ditambah sambal yang dibuat memang terkadang sangat pedas. Jika sudah begitu berarti Anda sudah dehidrasi, Untuk mengatasinya segera pesen jus dan minumlah, maka pedas akan hilang dengan sendirinya, dan sakit kepala yang anda rasakan juga akan segera mereda.

7. Lihat Cewek Cantik


Tips yang terakhir Ini adalah tips yang paling ampuh di jagat perpedesan sambel, nggak percaya? coba aja di praktekin. Kalau gagal dan rasa pedas masih terasa berati anda tidak fokus. Ulangi secara berulang hingga anda bisa fokus dan rasa pedas bisa hilang.

Tips terakhir ini hanya boleh dilakukan oleh orang dewasa.


Semoga tips di atas bisa membantumu meredakan rasa pedas yang sangat menyiksa tapi enak. Sambel itu memang enak, khas Indonesia. Gak ada sambel, bukan Indonesia namanya.

Selamat makan siang

9 komentar

  1. Wahh mntap min info nya biar ane praktekin min kalau lagi makam pedes...apalagi yg no 7 min...ane bkaln fokus min biar cepet ilang pedes nya kwkwkwkw
    Mantap artikel nya...

    BalasHapus
  2. setuju banget dengan tips nomor 7 nya... XD

    BalasHapus
  3. Minum jus biar seger gan, wkwkw

    BalasHapus
  4. makan permen gan,bukan gula aja yang manis.

    BalasHapus
  5. Kurang minum air hangatnya gan,kata orang-orang minum air hangat dapat meredahkan rasa pedas :-d

    BalasHapus

Tambahkan komentar Anda