Rabu, 18 November 2015

Cara Menumbuhkan Jenggot dan Kumis Secara Alami

Cara Menumbuhkan Jenggot dan Kumis Secara Alami - Trend pria berkumis dan berjenggot sepertinya kembali ngehits akhir-akhir ini. Banyak cowok-cowok yang mulai rajin menumbuhkan kumis dan jenggotnya demi bisa tampil lebih kece dan keliatan lakik di depan para cewek. Sebagian cewek pun saat ini banyak yang mengidolakan cowok-cowok berkumis dan berjenggot, yaa model-model Tengku Wisnu gitu :D

Cara Menumbuhkan Jenggot dan Kumis Secara Alami

Eit, ternyata ada fungsi lain dari jenggot dan kumis lho bro, ga cuma sekedar buat menarik perhatian para cewek aja ni. Fungsinya antara lain mencegah penuaan bagi kaum pria, melindungi wajah dari sengatan matahari, udara dingin, dan jerawat. Selain itu rambut-rambut pada jenggot juga mampu menghalangi kulit terkena infeksi polutan.


Sekarang masalahnya adalah pertumbuhan jenggot sama kumis itu cukup tergantung pada faktor genetik bro. Tapi tenang, bukan berarti cuma bisa pasrah aja, nungguin jenggot dan kumis tumbuh seadanya. Ada bahan-bahan alami yang digunakan untuk menstimulus rambut agar bisa tumbuh lebih banyak dan cepat. Bahan-bahannya pun mudah ditemui disekitar kita, contohnya dengan menggunakan minyak kelapa dan campuran kayu manis-jeruk.

1. Minyak Kelapa


Minyak Kelapa memiliki tingkat rekomendasi yang cukup tinggi untuk menstimulus pertumbuhan rambut. Itu sebabnya, pertumbuhan jenggot dan kumis juga bisa menggunakan bahan alami satu ini. Caranya:

  • Campurkan minyak kelapa dengan minyak rosemary dengan perbandingan 10:1 untuk minyak kelapa (10 tetes minyak kelapa dan 1 tetes minyak rosemary).
  • Ambil sedikit campuran minyak ini dengan menggunakan bola kapas dan oleskan pada wajah.
  • Setelah didiamkan selama 15 menit.
  • Kemudian, bilas dengan air dingin.

2. Kayu Manis dan Jeruk


Nah, kalo ramuan yang satu ini agak pilih-pilih kulit ni bro. Buat orang-orang yang memiliki kulit sensitif, campuran ini akan memberikan sensasi terbakar atau rasa gatal. Kalau mengalami gejala seperti itu, segeralah hentikan penggunaannya. Tapi kalau ga ngerasain reaksi tersebut, kamu bisa menggunakan cara dibawah ini sekitar dua kali dalam seminggu untuk hasil maksimal. Caranya:

  • Campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis denagn dua sendok air lemon hingga merata.
  • Oleskan campuran dengan ke kulit wajah yang ingin ditumbuhkan rambut jenggotnya.
  • Diamkan selama 20 menit.
  • Kemudian, bilas dengan air dingin.



Nah udah kita bagi tu cara cepat menumbuhkan rambut jenggot dan kumis dengan bahan alami yang mudah didapatkan. Spesial ni buat bro-bro di luar sana, biar tambah ganteng bin kece. Siapa tau bisa bikin para cewek klepek-klepek :3

Selamat mencoba!

5 komentar

  1. Tapi kayaknya gak semua cewek menyukai yang berjenggot dan kumis,ada juga yang lebih menyukai yang selalu dicukur rapih

    BalasHapus
  2. Tetapi bagi orang yg tidak memiliki hormon berlebih untuk tumbuh bewok ato kumis agaknya susah

    BalasHapus
  3. Wah sangat bermanfaat bang. Terus berkarya :D

    BalasHapus

Tambahkan komentar Anda